Sunday 15 March 2015

Cara Membuat Tombol Subcribe Youtube di Blog

Jika anda sebagai Seorang Blogger yang mempunyai akun Youtube tentunya anda ingin para pengunjung anda untuk mengikuti Akun Youtube yang anda miliki, contohnya saja saya memasang tombol Berlangganan / Subscribe pada blog saya agar para pengunjung saya mengetahui bahwa Saya mempunyai Channel Youtube yang bisa kalian lihat.Untuk Cara Membuat Tombol Langganan / Subscribe Youtube untuk blog ternyata tidaklah susah,seperti halnya button yang lain,anda hanya di suruh untuk melakukan beberapa langkah mudah yang sudah saya ringkas di bawah ini:

Contoh :

1.Pertama pastinya login dulu ke akun google anda,baik itu gmail,youtube,atau blogger dan kunjungi Google Dev
2.Kedua anda klik ikon Youtube seperti yang anda lihat pada gambar di atas

3.Kemudian pada menu tab klik YouTube Subscribe Button.
4.Masukkan ID YouTube Anda, pilih Layout dan Theme yang Anda inginkan.
5. Copy kode HTML yang telah disediakan.
6. Kemudian masuk ke halaman blogger, pilih menu tab Tata Letak, klik Tambahkan Gadget.
7. Pilih HTML/JavaScript dari daftar gadget/widget.
8. Paste kode YouTube Anda tadi pada HTML/JavaScript.
9. Klik Simpan.


10.Dan hasilnya akan menjadi seperti salah satu gambar/button di atas

Oke,,,itulah beberapa langkah Cara Membuat Tombol Langganan / Subscribe Youtube,semoga apa yang sudah saya share di atas bisa di pahami sehingga anda bisa mengaplikasikannya di blog anda,mungkin itu saja dari saya,semoga bermanfaat dan salam sukses selalu buat semuanya.

0 comments:

Post a Comment